Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Kebanyakan kulit orang indonesia asli tidak ada yang berwarna putih, melainkan sawo matang atau putih kecoklat-coklatan. Namun, tidak semua perempuan menyadari itu dan mereka tidak cukup percaya diri dengan kulit sawo matangnya. Hal ini membuat para wanita yang ingin tampil cantik dan memikat mencoba berbagai jenis kosmetik.

Berbagai produk kecantikan mengatakan bahwa kulit berwarna putih itu cantik. Terkenalnya iklan-iklan produk kecantikan pemutih kulit membuat kaum wanita berburu untuk membeli produk tersebut, meskipun harganya cukup mahal.

Kulit wajah adalah bagian kulit paling sensitif terhadap rangsangan luar. Untuk mempunyai kulit yang bersih, putih dibutuhkan perawatan dan perhatian khusus.

Rata-rata perempuan tidak merasa berkeberatan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membuat wajah menjadi bersih. Setiap minggu bahkan setiap hari, tak lelah mendatangi salon kecantikan untuk melakukan berbagai treatment kulit wajah. Facial, masker, pijit, sampai totok aura pun dilakukan untuk memancarkan kulit yang bercahaya.

Karena setiap orang mempunyai jenis kulit berbeda, pemakaian satu merek kosmetik yang cocok bagi sebagian orang belum tentu cocok bagi kulit kita. Ada orang yang mempunyai kulit berminyak, kering, dan berjerawat sekalipun.

Oleh sebab itu, terlebih dahulu kenali jenis kulit kita sebelum memutuskan untuk membeli kosmetik tertentu. Dengan demikian, kita bisa mengurangi munculnya iritasi pada kulit. Jangan sampai karena ingin tampil cantik malah akan menjadi masalah.

Untuk mendapatkan kulit putih banyak cara yang dapat dilakukan. Mulai perawatan serba mutakhir, seperti yang dilakukan di tempat kecantikan kulit, hingga perawatan kecantikan yang dilakukan secara independen.

Selain cara-cara super mutakhir, memutihkan kulit dapat dilakukan dengan cara tradisional. Indonesia memang terkenal dengan rempah-rempahnya. Daripada harus mengeluarkan biaya yang mahal dengan hasil yang belum tentu bagus, lebih baik memakai cara alamiah yang jelas-jelas aman dari risiko buruk.

Hasil perawatan secara alami memang tidak secepat perawatan modern yang rata-rata melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati dengan obat berbahan kimia. Namun, memakai bahan pemutih alami dan tradisional tentu akan lebih aman.

Berikut ini tips memutihkan kulit secara alami, diantaranya adalah :

1. Bengkuang

Bengkuang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang banyak memiliki kandungan vitamin E. Bengkuang sangat baik untuk memutihkan kulit. Bengkuang diparut kemudian dipakai masker. Biarkan hingga sekitar 10-15 menit. Kemudian, cuci dengan air bersih. Selain dipakai sebagai masker, bengkuang bisa dimakan langsung

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis bermanfaat memutihkan kulit menjadi putih. Jeruk nipis dipotong, lalu diusapkan ke bagian wajah secara merata. Lakukan secara teratur setiap hari selama 2 minggu.

3. Kentang

Kentang lebih dikenal sebagai jenis sayuran. Namun, jangan salah . Kentang bisa dipakai untuk memutihkan kulit. Caranya sama seperti bengkuang, diparut kemudian dipakai sebagai masker.

4. Buah Tomat

Buah tomat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga akan membuat wajah semakin bercahaya. Buah tomat dipotong, lalu usapkan airnya secara merata ke wajah. Tunggu hingga kering. Awalnya mungkin akan terasa perih, namun ini menandakan bahwa sari buah tomat sedang bekerja.

5. Air Beras

Air beras ternyata dapat berfungsi untuk memutihkan kulit. Pakailah air beras pada pencucian kedua. Ambil segelas air beras lalu endapkan hingga semalaman. Setelah mengendap, buang airnya dan gunakan endapannya sebagai masker. Diamkan hingga kering, kemudian bilas. Air beras juga bisa berkhasiat untuk mengencangkan kulit.


=====================================

>>> Cream Pemutih Badan “Lightening Emulsion” Produk Boyke & Co Dari Dokter Boyke Untuk Memutihkan Badan / Tubuh, Ketiak, Selangkangan Dan Bagian Kehitaman Lainnya Pada Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Tips Memutihkan Kulit Secara Alami and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>